Terekam CCTV Aksi 3 Ibu-Ibu Curi Uang Pengunjung Pasar Marelan Medan

Yudha Bahar ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 15:56 WIB
Terekam CCTV Aksi 3 Ibu-Ibu Curi Uang Pengunjung Pasar Marelan Medan
Tangkapan layar rekaman CCTV diduga saat aksi pencurian terhadap seorang pengunjung Pasar Marelan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Aksi pencurian terhadap pengunjung Pasar Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara terekam CCTV. Akibatnya, korban seorang ibu rumah tangga kehilangan uang Rp3,7 juta yang rencananya akan dipergunakan untuk berobat orang tuanya.

Dalam rekaman video pengawas, awalnya korban sedang membeli sayur di salah satu lapak pasar tersebut. Kemudian muncul ketiga pelaku yang berbagi peran. Satu orang bertugas sebagai eksekutor dan dua lainnya menyibukkan korban.

Pengakuan korban Tiurlan Aritonang, dia sudah merasa diintai oleh para pelaku yang berpura-pura membeli sayur. Dia merasakan mereka bersikap aneh saat sedang membeli sayur.

“Saya lihat ibu yang jilbab kuning berkacamata menengok saya terus sewaktu saya keluarin uang. Uang itu dalam dompet yang kemudian saya masukkan ke dalam kantung kresek,” ujar Tiurlan, Jumat (13/3/2020).

Setelah itu, dia merasa ada dua ibu-ibu lain yang berdiri di sampingnya gerasak-gerusuk, seakan menjatuhan sesuatu di bawah dan membuat korban sibuk. Saat itulah korban kehilangan dompet berisi uang yang diduga dicopet salah satu pelaku.

“Ada yang jilbab abu-abu gerak-gerusuk. Dia sepertinya yang mengkordinir. Di dompet itu ada uang Rp3,7 juta katanya.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan tiga ibu-ibu terekam CCTV dan berlangsung cepat. Korban bahkan tak menyadarinya saat pergi meninggalkan lapak penjual sayur.

Meski telah mengikhlaskan uang tersebut, korban membawa kejadian yang dialaminya ke ranah hukum. Dia membuat laporan pencopetan ke Polsek Medan Labuhan.

“Saya ikhlas uangnya tapi berharap ketiga pelaku ditangkap agar tak ada lagi korban lainnya,” ujar Tiurlan.


Editor : Donald Karouw