Tinggalkan Motor Menyala, Pemuda di Medan Jadi Korban Curanmor

Stepanus Purba ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 14:02:00 WIB
Tinggalkan Motor Menyala, Pemuda di Medan Jadi Korban Curanmor
Pelaku curanmor yang diamankan anggota Polsek Medan Area. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Lamtorkis Pardede (32) menjadi korban pencurian motor saat meninggalkan kendaraannya dalam kondisi menyala di parkiran toko Jalan Jermal I, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara. Beruntung dia melihat aksi pelaku dan langsung mengejar serta berteriak meminta pertolongan.

Dibantu warga, mereka kemudian menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut. Korban yang merupakan warga Jalan Sempurna, Gg Gardu II No B37, Perumahan Grand Mutiara Indah Psr VII, Kelurahan Sambirejo timur, Kecamatan Percut Sei Tuan kemudian membuat laporan polisi atas kejadian tersebut.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan mengatakan, kronologi bermula saat korban mengantar barang ke sebuah toko dan memarkir kendaraan di depan teras dalam keadaan hidup. Pelaku yang sedang berjalan kaki di sekitar lokasi melihat ada kesempatan dan langsung membawa kabur motor tersebut.

“Korban melihat aksi pelaku dan sempat melakukan pengejaran serta meminta bantuan warga," ujar Faidir, Jumat (13/3/2020).

Selanjutnya, warga menangkap pelaku curanmor yang diketahui bernama Efendi alias Ion Nasution (41) warga Jalan Jermal XII, Gang Pribadi II Nomor 23, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. Petugas yang menerima informasi kemudian mengamankannya untuk menghindari amukan massa.

“Begitu mendapat laporan, petugas langsung ke TKP dan mendapati pelaku sudah diamankan di salah satu rumah warga," katanya.

Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Medan Area. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi.


Editor : Donald Karouw