Terekam CCTV, Aksi Begal Sadis Tabrak Ibu dan Anak di Medan Belawan

Yudha Bahar ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 19:14 WIB
Terekam CCTV, Aksi Begal Sadis Tabrak Ibu dan Anak di Medan Belawan
Rekaman CCTV pelaku merampas motor dengan posisi kedua korban tampak terbaring di tengah jalan di Medan Belawan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan mengungkap kasus begal sadis yang rekaman CCTV-nya viral di media sosial. Ada empat pelaku yang ditangkap, dua di antaranya ditembak karena coba melawan.

Aksi komplotan begal ini terbilang sadis. Mereka tak segan melukai korban untuk merampas barang berharga. Salah satu korban yakni ibu dan anak saat melintas di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Medan Deli pada 5 Maret silam. Keduanya terluka hingga harus mendapat perawatan medis.

Dalam rekaman CCTV yang viral, tampak dua orang bertugas untuk menjatuhkan korban. Setelah korban terjatuh, dua pelaku lainnya datang dari arah belakang dan seorang turun membawa kabur motor milik korban.

Di lokasi tampak ada beberapa pejalan kaki, namun mereka hanya menonton lantaran tak menyadari yang telah terjadi. Berbekal laporan dan rekaman CCTV, komplotan begal ini pun ditangkap polisi.

“Mereka mendekati korban dan menedang motornya sampai terjatuh. Saat korban jatuh, mereka mengambil barang milik korban. Hasil olah TKP, rekaman CCTV dan ciri-ciri analisis kami menangkap keempat pelaku begal,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhamad R Dayan, Rabu (11/3/2020).

Identitas keempat pelaku begal yakni Yoga, Wisnu, Solihin dan Fery. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa telepon genggam, uang tunai, senjata tajam dan 4 unit motor yang hendak dijual ke penadah barang curian.

Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Saat ini polisi masih terus mengejar untuk menangkap sindikat kawanan pelaku begal sadis tersebut.


Editor : Donald Karouw