Terjerat Kasus Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu di Mutasi ke Polrestabes Medan

Stepanus Purba ยท Rabu, 29 April 2020 - 15:26 WIB
Terjerat Kasus Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu di Mutasi ke Polrestabes Medan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddison Isir. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polrestabes Medan merotasi jabatan Wakapolsek Pancurbatu AKP DHP yang terlibat kasus narkoba. Dia dipindahtugas ke Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir membenarkan mutasi terhadap perwira polisi tersebut.

"Benar. Yang bersangkutan di mutasi dari jabatan Wakapolsek Pancurbatu menjadi Pama di Polrestabes Medan," kata Isir, Rabu (29/4/2020).

Dia tak menampik mutasi tersebut berkaitan dengan kasus narkoba yang sedang menjerat AKP DHP.

"Dipindahkan menjadi Pama Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan," ucapnya.

Sebelumnya, personel Bidang Propam Polda Sumut menangkap oknum perwira berpangkat AKP yang bertugas di Polsek Pancurbatu pada Senin (27/4/2020) dini hari. Penangkapan karena yang bersangkutan diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Dan benar saja, hasil tes urine dinyatakan positif.

Awalnya anggota mendapat kabar adanya tangkapan seorang pria berinisial C karena narkoba. Dalam penangkapan ini, Bid Propam Polda Sumut mencurigai adanya kecurangan.

Kemudian Kabid Propam Polda Sumut memerintahkan agar seluruh personel Polsek Pancurbatu yang terlibat penangkapan dites urine, termasuk Kapolsek dan Wakapolsek.

Hasil tes, Wakapolsek Pancurbatu AKP DHP terbukti positif narkoba. Dia langsung dibawa Propam Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Stepanus Purba