Tersambar Petir, 4 Rumah Warga di Medan Ludes Terbakar

Sadam Husin ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 14:38:00 WIB
Tersambar Petir, 4 Rumah Warga di Medan Ludes Terbakar
Petugas saat melakukan pendinginan di lokasi rumah yang terbakar di Medan. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Kebakaran melanda empat rumah semipermanen di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara ludes. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Detik-detik pascakebakaran ini terekam melalui video amatir warga. Tampak petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama puluhan warga berjibaku bersama-sama memadamkan kobaran api.

Mengejutkannya, keempat rumah ini terbakar akibat tersambar petir. Saat kejadian sedang turun hujan dan petir menyambar tiang listrik dekat rumah. Seketika, muncul kobaran api yang melalap habis empat rumah di permukiman padat penduduk tersebut.

"Petirnya menyambar di atas rumah. Langsung terbakar. Semuanya habis terbakar api," ujar Nur, salah satu warga korban kebakaran rumah tersebut di lokasi kejadian, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, peristiwa kebakaran terjadi saat sore hari. Warga sudah berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan mencegah agar meluas.

Saat ini, petugas Polsek Medan Barat masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Selain memasang garis polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.


Editor : Donald Karouw