Tersangka Penganiayaan Mahasiswa HKBP Nommensen hingga Tewas Bertambah Jadi 4 Orang

Stepanus Purba ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 11:53 WIB
Tersangka Penganiayaan Mahasiswa HKBP Nommensen hingga Tewas Bertambah Jadi 4 Orang
Polisi memasang garis polisi di lokasi tawuran mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan yang menelan korban jiwa, Sabtu (22/11/2019). (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Satreskrim Polrestabes Medan kembali menangkap satu terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa HKBP Nomensen Roger Siahaan tewas. Dengan tambahan satu pelaku, total saat ini sudah ada empat orang yang ditangkap.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, identitas pelaku yakni Eka Putra Pardede (22). Dia ditangkap anggota pada Rabu (22/1/2020).

"Tersangka kami amankan di Desa Salak, Kabupaten Pakpak Bharat," ujar Maringan, Jumat (24/1/2020).

BACA JUGA: Tawuran Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen, Polrestabes Medan Tetapkan 3 Tersangka

Dengan tertangkapnya Eka, sejauh ini Polrestabes Medan sudah mengamankan empat orang tersangka penganiayaan. Sebelumnya, polisi juga sudah menangkap tiga pelaku lainnya. Yakni Ranto Sihombing, Marzuki Simatupang dan Edison Kasido Siboro.

"Satu tersangka lain inisial IKS masih dalam pengejaran," katanya.

Sebelumnya, terjadi bentrokan antarmahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen, Jumat (22/11/2019) Dalam peristiwa tersebut, satu mahasiswa tewas dan seorang lainnya luka-luka.

Korban tewas yakni Roger Siahaan (21), mahasiswa Fakultas Pertanian angkatan tahun 2016. Korban merupakan warga asal Desa Lumban Gorat, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Sementara korban luka Gamayel Naibaho (21).


Editor : Donald Karouw