Tidak Terdaftar sebagai Penerima BST, Puluhan Warga Medan Datangi Ombudsman Sumut

Stepanus Purba ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 15:13 WIB
Tidak Terdaftar sebagai Penerima BST, Puluhan Warga Medan Datangi Ombudsman Sumut
Puluhan Warga Kecamatan Medan Baru saat diterima di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumut, Rabu (27/5/2020). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id- Puluhan warga Kota Medan mendatangi Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Sei Besitang, Medan Petisah, Rabu (27/5/2020). Kedatangan puluhan warga Kecamatan Medan Baru, Kota Medan ini, untuk mengadukan nasib mereka yang tidak tersentuh Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah.

Kedatangan puluhan warga ini diterima langsung Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar. Kepada Abyadi, warga mengatakan tidak mendapatkan bantuan akibat pandemi Covid-19.

"Kami datang mengadukan nasib kami yang tidak mendapatkan bantuan," kata Nainggolan, salah seorang warga Kecamatan Medan Baru.

Nainggolan mengatakan sebelumnya mereka mendapatkan informasi dari kepala lingkungan tempat mereka tinggal terkait dengan program BST dari pemerintah. Setelah menunggu, harapan warga menjadi sirna setelah kepling menginformasi nama mereka tidak terdapat di daftar penerima bantuan.

"Kami juga sempat datang ke kantor Dinas Sosial Kota Medan untuk mempertanyakan itu tapi tidak ada hasil. Makanya kami mengadu ke sini (ombudsman)," ujarnya.

Hingga siang ini, warga bersama dengan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut masih menggelar dialog terkait dengan keluhan warga.


Editor : Stepanus Purba