Tolak Penundaan Pemilu, Buruh Geruduk Kantor DPRD Sumut

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 11 Maret 2022 - 15:47:00 WIB
Tolak Penundaan Pemilu, Buruh Geruduk Kantor DPRD Sumut
Puluhan buruh dari berbagai elemen menggelar unjuk rasa menolak penundaan Pemilu 2024. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Puluhan buruh dari sejumlah elemen menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/3/2022). Massa tersebut untuk menolak terkait wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa Presiden menjadi 3 periode.

“Kami harapkan agar aspirasi kami ini didengar dan disampaikan ke DPR RI hingga Presiden. Bahkan aksi kami ini juga digelar secara serentak yang dipusatkan di depan DPR RI di Jakarta,” kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumatera Utara, Willy Agus Utomo.

Willy menegaskan bahwa wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan kekuasaan presiden hingga 3 periode telah melanggar Undang-Undang 1945. Selain itu, hal tersebut bertentangan dengan cita-cita demokrasi. 

“Ini melanggar demokrasi yang kita cita-citakan selama ini. Maka tokoh bangsa ini jangan coba-coba mengusung Presiden hingga 3 priode. Karena kami anggap ini mempertahankan rezim penguasa yg berkuasa saat ini yang tidak berpihak dengan buruh," ujarnya. 
 
Willy meminta proses pergantian Presiden tepat dilakukan sesuai dengan waktunya. Buruh mengancam akan kembali menggelar aksi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. 

"Kami tegaskan ingin ganti presiden dan sesuai pada waktunya. Bila aspirasi kami tidak di dengarkan kami akan melakukan aksi selanjutnya dengan masaa sebanyak-banyaknya,” ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: