Perbaiki Ban Pecah, Sopir di Medan Tewas Mengenaskan Tertimpa Truk Muatan Kayu

Stepanus Purba ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 17:32 WIB
Perbaiki Ban Pecah, Sopir di Medan Tewas Mengenaskan Tertimpa Truk Muatan Kayu
Truk Colt Diesel bermuatan kayu terbalik di Jalan Veteran Raya, Pasar IV, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (24/7/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Satu unit truk Colt Diesel bermuatan kayu terbalik saat mengganti ban yaang pecah di Jalan Veteran Raya, Pasar IV, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat, (24/7/2020). Akibat insiden tersebut sopir truk tewas di lokasi dan kernet luka berat karena tertimpa kayu.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tapiv mengatakan korban yang meninggal dunia bernama rahmat Syahputra (26) warga Dusun Sidodadi Desa Jambu Rimbun Kecamatan Bandar Pusaka Kecamatan Aceh Tamiang, tewas setelah tubuhnya tertimpa muatan kayu.

Sementara kernet bernama Sahrul (23) Dusun VIII Wono Sari Halaban Besitang Kabupaten Langkat mengalami luka berat dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Semula sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, mobil truk colt diesel BK 9786 EG berjalan dari arah Medan menuju Marelan," kata Lily Tapiv.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami pecah ban. Kanit mengatakan, selanjutnya sopir menepikan kendaraan untuk mengganti ban.

Petaka, saat kernet mendongkrak ban truk untuk mengganti ban yang pecah, dongkrak mengalami selip pada posisinya.

"Sehingga truk terguling ke kiri dan supir tertimpa muatan kayu. Akibatnya, sopir meninggal dunia di TKP, mengalami pecah pada kepala dan dibawa ke RSU Pirngadi Medan," kata Iptu Lily.

Personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Labuhan yang mendapat laporan ini kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi kernet yang mengalami luka berat ke Rumah Sakit Imelda.


Editor : Stepanus Purba