Tusuk Petugas, Begal dan Bajing Loncat di Belawan Tersungkur Ditembak Polisi

Yudha Bahar ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 19:30 WIB
Tusuk Petugas, Begal dan Bajing Loncat di Belawan Tersungkur Ditembak Polisi
Dua pelaku begal dan bajing loncat meringis kesakitan akibat diterjang peluru karena melawan saat ditangkap petugas Polres Pelabuhan Belawan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

BELAWAN, iNews.id – Dua pelaku kejahatan jalanan yang kerap beraksi di Kota Belawan, Sumatera Utara tersungkur setelah diterjang timah panas polisi. Kedua pelaku begal dan bajing loncat itu terpaksa diberi tindakan tegas lantaran melawan saat akan ditangkap.

Penangkapan kedua pelaku kejahatan itu setelah aksi mereka viral di media sosial. Kedua pelaku masing-masing berinisial RJ yang merupakan begal sadis dan FHS, bajing loncat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Muhammad R Dayan mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda yakni di Medan Belasan dan Hotel Pardede, Medan. Mereka terpaksa ditembak petugas karena melawan.

“Anggota memberikan tindakan tegas dengan tembak di tempat karena kedua pelaku ini berusaha melawan dan menikam petugas dengan pisau,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Menurut Kapolres, dalam beraksi pelaku begal, RJ tersebut tak segan-segan melukai korbannya. Sedangkan FHS yang merupakan pelaku bajing loncat  selain mengambil material yang dibawa sopir truk, juga sering memalak di kawasan Pelabuhan Belawan.

“Penangkapan pelaku kejahatan ini diharapkan bisa menciptakan rasa aman bagi warga pengguna jalan, terutama para sopir truk. Petugas juga telah memetakan lokasi rawan dan mengurangi tingkat kejahatan,” ujarnya.

Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku kini harus mendekam di balik jeruji tahanan Polres Pelabuhan Belawan. Mereka terancam hukuman 12 dan 9 tahun penjara.


Editor : Kastolani Marzuki