Ubah Citra Medan, Bobby Nasution Libatkan Arsitek yang Tata Kota Bandung

Antara ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 08:57:00 WIB
Ubah Citra Medan, Bobby Nasution Libatkan Arsitek yang Tata Kota Bandung
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Diskominfo Kota Medan)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta bantuan pengurus nasional ikatan arsitek landskap Indonesia (IALI) agar bisa mengubah pencitraan Kota Medan, Sumatera Utara lebih baik lagi. Salah satu yang jadi konsepnya yakni tingkat keindahan kota dan keselarasan dengan infastruktur yang dibangun.

"Rebranding The City of Medan (mengubah pencitraan Kota Medan) ini dilakukan setelah melihat kondisi trotoar, median dan pulau jalan agar bisa ditata menjadi lebih baik lagi," kata Bobby, Senin (20/12/2021).

Oleh karenanya, lanjut dia, diharapkan IALI memimpin dalam melakukan penataan ulang yang segera dilakukan guna meningkatkan aspek keindahan kota di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Bobby menjabarkan beberapa titik ditemukan pohon di median jalan atau trotoar jalan, sehingga merusak infrastruktur jalan. Suatu pohon terlihat bagus, tetapi akarnya sampai mengangkat aspal jalan.

Kondisi ini mengakibatkan jalur kanan jalan yang seharusnya lebih cepat menjadi lambat, sehingga harus dipelajari lebih detail jenis pohon agar tidak merusak infrastruktur yang dibangun Pemkot Medan.

CIA juga menginginkan Rebranding The City of Medan yang dilakukan nantinya melihat secara keseluruhan aspek Kota Medan, seperti IALI terapkan dalam penataan di Kota Bandung.

"Selain melakukan penataan di dalam kota agar tertata lebih baik dan hijau lagi kedepannya, saya juga berharap IALI dapat menata pintu masuk ke Kota Medan," kata Bobby.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: