UGM Raih Juara Umum di Ajang Pimnas ke-34 USU 2021

Wahyudi Aulia Siregar ยท Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:19:00 WIB
UGM Raih Juara Umum di Ajang Pimnas ke-34 USU 2021
Rektor USU Muryanto Amin saat memberikan piala ke juara umum PIMNAS ke-34 ke delegasi UGM. (Foto: Humas USU)

MEDAN, iNews.id  - Universitas Gadjah Mada (UGM) keluar sebagai juara umum di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang digelar di Universitas Sumatera Utara (USU) 25-29 Oktober 2021. Sedangkan juara kedua diraih Institut Pertanian Bogor dan juara 3 diraih Institut Teknologi Sepuluh November.

USU selaku tuan rumah berhasil meraih satu perunggu dan dua juara favorit di dalam kompetisi tersebut.  Penghargaan setara perunggu diraih oleh Sindi Elisa Tanjung di kelas PKMRE-2 dengan karya 'Sifat Penginderaan Film Nanosheet Ekstrak Antosianin Buah Bit/Grafiena/PVA sebagai Kemosensor Diagnosa Dini Kanker Paru-Paru Melalui Hembusan Napas.'  

Sementara juara favorit diraih Muhammad Atqa Adzkia Zaldi di kelas PKM KC-4 dengan karya 'Kursi Roda Pintar untuk Meningkatkan Mobilitas Tunanetra dengan Sensor Ultrasonic dan Termometer sebagai Penerapan Protokol Kesehatan di Kala Pandemic' dan di kelas PKMRE-5 Nikayati dengan karya 'Solar paint: Cat Terintegrasi Perovskite/Ti02 dari Aki Bekas dengan Metode Spray-Coating Sebagai Solusi Energi Terbarukan' juga berhasil meraih juara favorit.

Rektor USU, Muryanto Amin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PIMNAS ke-34, khususnya kepada jajaran di Kemendikbudristek, Dirjen Puspresnas, Direktorat Belmawa, Pemprov Sumut, Pemko Medan dan para sponsor sehingga kompetisi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa kendala apapun.

"Selamat kepada seluruh pemenang dan berharap agar yang belum berhasil menang tidak patah semangat, melainkan terus berupaya memperbaiki diri agar lebih baik lagi di masa mendatang," kata Mury.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: