Unik, Kejati Sumut Bangun Panggung untuk Fasilitasi Pendemo di Kantornya

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 21 Mei 2021 - 09:27:00 WIB
Unik, Kejati Sumut Bangun Panggung untuk Fasilitasi Pendemo di Kantornya
Aksi mahasiswa saat demo di panggung aspirasi Kejati Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara secara resmi meluncurkan panggung aspirasi dan demokrasi yang disediakan di halaman depan kantor mereka di Jalan AH Nasution, Kota Medan. Panggung ini menjadi sarana bagi pendemo yang hendak menyampaikan aspirasi mereka.

Asisten Intelijen Kejati Sumut Dwi Setyo Budi Utomo menyampaikan, panggung aspirasi dan demokrasi ini disediakan khusus kepada masyarakat, khususnya kepada mahasiswa maupun organisasi yang berunjuk rasa serta melakukan orasi secara bebas dan bertanggung jawab.

"Penyediaan panggung aspirasi dan demokrasi ini menjadi salah satu terobosan Kejati Sumut dalam menampung aspirasi masyarakat secara transparan dan terbuka. Semua laporan, aspirasi dan statemen yang disampaikan dibuat secara tertulis, kemudian diserahkan kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk kemudian ditindaklanjuti," kata Dwi Setyo Budi Utomo, didampingi Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Kamis (20/5/2021). 

Secara terpisah, Kajati Sumut IBN Wiswantanu menyampaikan panggung ini apresiasi kepada masyarakat dan mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya.

"Ini menjadi tempat terbuka bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya secara terbuka dan transparan. Laporan tertulisnya bisa diserahkan lewat PTSP. Laporan tersebut bisa dikawal masyarakat apakah sudah ada tindak lanjutnya atau belum. Kami akan berlaku transparan dalam penanganannya," kata mantan Direktur Penuntutan Pidsus Gedung Bundar Kejagung tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: