Update Gempa di Tapanuli Utara, 98 Persen Listrik Telah Menyala

Wahyudi Aulia Siregar ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 13:09:00 WIB
Update Gempa di Tapanuli Utara, 98 Persen Listrik Telah Menyala
Update Gempa di Tapanuli Utara, 98 Persen Listrik Telah Menyala (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gempa yang menggunang Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut) pada Sabtu (1/10/2022) mengakibatkan sejumlah listrik padam. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) PLN memastikan sudah 98 persen listrik menyala saat ini.

Upaya pemulihan berlangsung cepat. Sekira 81.000 pelanggan atau sekitar 98 persen pelanggan terdampak gempa, listriknya telah kembai menyala. 

"Pasca terjadinya gempa kami langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi jaringan dan melakukan perbaikan. Kurang dari 24 jam, pemulihan sudah hampir 100 persen," ucap Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sibolga, Darwin Simanjuntak, Minggu (2/10/2022). 

Darwin menambahkan, saat ini masih terdapat wilayah yang belum dapat diperbaiki karena akses jalan yang belum bisa dilewati. 

"Ada beberapa daerah yang aksesnnya tertutup longsor akibat gempa. Setelah aksesnya bisa dilalui dan dinyatakan aman kami akan segera memperbaiki jaringan listriknya," ucap Darwin. 

PLN juga terus memprioritaskan pemulihan listrik untuk pelayanan publik seperti  rumah sakit, puskesmas dan rumah ibadah. Jaringan komunikasi yang sempat terganggu akibat pemadaman listrik kini juga telah pulih.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: