Usai Selamatkan Anak yang Terpeleset ke Sungai, Ayah di Deliserdang Tewas Tenggelam

Stepanus Purba ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 09:15 WIB
Usai Selamatkan Anak yang Terpeleset ke Sungai, Ayah di Deliserdang Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Johan Kanda Arifin (35) tewas tenggelam di Sunga Keneng, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Minggu (21/6/2020) sore. Johan tenggelam sesaat setelah berhasil menyelamatkan anaknya yang hanyut terbawa arus Sungai Keneng.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Johan, anaknya Kanda (12) dan lima orang temannya memancing di Sungai Keneng tempatnya di jembatan Dusun III Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu. Di saat memancing, anak korban berusaha menangkap burung yang ada di pinggir sungai.

"Karena kurang hati-hati, Kanda terpeleset dan jatuh ke sungai. Melihat anaknya terjatuh, Jihan langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan anaknya," kata Kapolsek AKP Maritua K Lumbantobing, saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2020).

Johan yang tidak bisa berenang akhirnya berhasil menyelamatkan anaknya. Namun nahas, Johan gagal menyelamatkan dirinya hingga terseret arus Sungai Keneng dan hilang.

Rekan dari Johan yang melihat kejadian tersebut kemudian melaporkan tenggelamnya korban ke Polsek Beringin dan Basarnas. Mendapatkan laporan petugas Polsek Beringin dan Basarnas melakukan pencarian di seputar lokasi korban hilang.

"Setelah lima jam melakukan pencarian, korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB, namun Johan Kanda Arifin sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Arifin

Usai dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

"Pihak keluarga menolak jenazah korban untuk diautopsi, maka langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba