Usai Subuh, 2 Kelompok Remaja di Batubara Tawuran dan Perang Batu di Jalanan

Fadly Pelka ยท Senin, 27 April 2020 - 01:02 WIB
Usai Subuh, 2 Kelompok Remaja di Batubara Tawuran dan Perang Batu di Jalanan
Dua kelompok remaja di Batubara terlibat tawuran dan saling lempar batu di jalanan. (Foto: iNews/Fadly Palka)

BATUBARA, iNews.id - Dua kelompok remaja di Kelurahan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) sudah dua hari terakhir terlibat tawuran, Minggu (26/4/2020). Belum diketahui pasti penyebab tawuran tersebut, namun dugaan sementara akibat saling ejek.

Dari rekaman video amatir tampak kedua kelompok remaja saling lempar dengan menggunakan batu, botol, kayu hingga petasan berukuran jumbo. Aksi tawuran tersebut berlangsung usai subuh dan berlangsung hingga berjam-jam.

Lurah Tanjungtiram, Khairul Mukhlis mengatakan, tawuran kedua kelompok remaja itu berlangsung selama kurang lebih tiga jam. ”Tawuran antarkelompok remaja ini sudah berlangsung selama dua hari, tiap subuh,” katanya.

Menurut Khairul, tawuran terjadi akibat saling ejek. Aksi kedua kelompook remaja itu sangat meresahkan masyarakat, bahkan berdampak pada rumah warga akibat lemparan batu, kayu, botol dan juga petasan. “Banyak rumah warga yang rusak kena lemparan batu dan kayu,” ucapnya.

Dia menambahkan, tawuran baru dapat dihentikan beberapa jam setelah pihak keamanan tiba di lokasi  membubarkan tawuran tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki