Video Viral Bajing Loncat Beraksi di Jalan Tol Tanjung Mulia Kota Medan

Yudha Bahar ยท Rabu, 15 April 2020 - 02:08 WIB
Video Viral Bajing Loncat Beraksi di Jalan Tol Tanjung Mulia Kota Medan
Aksi dua bajing loncat mengambil barang dari mobil boks di kawasan Jalan Tol Tanjungmulia, Medan terekam kamera ponsel warga. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Video aksi bajing loncat beraksi di kawasan Jalan Tol Tanjungmulia, Kota Medan, Sumatera Utara viral di media sosial, Selasa (14/4/2020).

Dalam rekaman video amatir itu, tampak dua pelaku bajing loncat yang mengendarai sepda motor menyobek kain terpal yang menutupi mobil boks di jalan tol tersebut.

Setelah itu, dengan cepat kedua pelaku membawa beberapa dus kotak barang dari bak terbuka dan kabur.

Sopir mobil bak terbuka, Joni yang menyaksikan aksi bajing loncat tersebut mengaku geram dengan ulah kedua pelaku. “Geram kalau lihat aksi mereka. Soalnya para pelaku tidak mendapatkan efek jera,” katanya, Selasa (14/4/2020).

Kernet bak terbuka, Ibnu berharap polisi segera menangkap pelaku bajing loncat yang meresahkan masyarakat khususnya pengemudi mobil bak terbuka pembawa sembako.

“Kami berharap pelaku bias segera ditangkap agar kami-kami ini merasa tenang di jalan,” ucapnya.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan hingga kini masih mencari pelaku bajing loncat. Warga diimbau untuk segera melaporkan ke polisi jika melihat atau menjadi korban kejahatan jalanan.

Sebelumnya, polisi menembak pelaku bajing loncat di Kota Medan, Sumatera Utara yang aksinya viral di media sosial. Tindakan tegas itu dilakukan karena pelaku berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatan.

Pelaku yang bernama Joni Sihombing alias Anjar, dibekuk petugas unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan di tempat persembunyiannya, Sabtu (11/1/2020) dinihari.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Ia mengaku aksi bajing loncatnya itu bukan baru pertama kali dilakukan. Ia dan rekannya yang masih buron telah tiga kali melakukan aksi bajing loncat di Kota Medan.


Editor : Kastolani Marzuki