Viral Bayi Dicovidkan, Ini Penjelasan RSUD Pirngadi Medan

Sadam Husin ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 17:23:00 WIB
Viral Bayi Dicovidkan, Ini Penjelasan RSUD Pirngadi Medan
Kasubbag Humas RSUD Pirngadi Medan. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Video protes keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan viral di media sosial karena diduga mencovidkan seorang bayi yang hendak menjalani operasi. Namun demikian, pihak RSUD Pirngadi Medan membantah tudingan keluarga pasien. 

Kasubbag Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin memebnarkan video viral tersebut terjadi di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut. Namun demikian, dia mengatakan pasien tersebut masih dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test antigen. 

Pasien bernama Khayra Hanifah Al Maghfirah tersebut merupakan pasien rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan. Rencananya, pasien tersebut akan menjalani operasi di RSUD Pirngadi Medan. 

"Saat masuk ke RSUD Pirngadi Medan pasien tersebut menjalani rapid test antigen dan hasilnya reaktif pada, Senin (7/6/2021) malam. Selanjutnya, saat akan dioperasi pada Rabu (9/6/2021), pasien tersebut menjalani rapid test antigen untuk kedua kalinya dan hasilnya negatif. 

“Inilah pemicunya, reaktif itu dinilai positif. Padahal itu antibodi. Jadi muncullah bahasa seakan-akan Pirngadi mengcovidkan. Padahal hasil kedua itu negatif. Kalau video itu, benar berada di rumah sakit,” katanya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2