Viral Emak-Emak Penjual Suvenir di Samosir Sumut Jago Bahasa Inggris 

Nabila Maulidina · Senin, 15 November 2021 - 13:06:00 WIB
Viral Emak-Emak Penjual Suvenir di Samosir Sumut Jago Bahasa Inggris 
Tangkapan Layar Viral Emak-Emak Penjual Suvenir di Samoris Sumut Jago Bahasa Inggris

JAKARTA, iNews.id – Video seorang penjual suvenir di Samosir, Sumatra Utara (Sumut) mahir berbahasa Inggris viral di media sosial. Dalam video itu, tampak penjual itu sedang melayani pembeli seorang bule.

Video itu pertama kali diunggah akun TikTok Dalephilip. Kini Video tersebut telah ditonton sebanyak 6,7 juta kali dan mendapatkan like sebanyak 711.000 pengguna TikTok. 

Seorang yang mengunggah video tersebut diketahui seorang bule yang sedang bertransaksi. Ibu penjual tersebut di salah satu tempat destinasi wisata di Sumatera.

Dalam video tersebut emak-emak terlihat sangat lancar berbahasa Inggris saat bertransaksi dengan bule tersebut. Berawal dari sang bule yang bertanya harga gelang tersebut yang lalu dijawab oleh penjual suvenir itu dengan bahasa Inggris yang lancar. 

Saat bertransaksi pun, penjual suvenir tersebut juga menyelipkan candaan dengan pelanggan bule nya dan mengundang gelak tawa lantaran harga yang ditawarkannya menggunakan mata uang Euro.  Penjual suvenir tersebut juga tampak menjelaskan arti kata “Horas” kepada bule tersebut.

@dalephilip $1 Batak Bracelet in Sumatra #Indonesia ???????? #Travel #TravelVlog #BudgetTravel ♬ original sound - Dale Philip

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: