Viral Oknum Polisi di Medan Ditangkap Curi Baterai dan Cokelat di Minimarket

Stepanus Purba · Kamis, 26 Maret 2020 - 18:08 WIB
Viral Oknum Polisi di Medan Ditangkap Curi Baterai dan Cokelat di Minimarket
Tangkapan layar saat pria diduga oknum polisi ditangkap warga karena mencuri di minimarket. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Jagat maya heboh dengan beredarnya video seorang pria berjaket hitam diamankan warga dalam sebuah minimarket. Belakang diketahui pria tersebut merupakan anggota Polrestabes Medan berinisial EAT dengan pangkat brigadir.

Dalam narasi video yang viral, pria tersebut disebut mencuri dalam minimarket dan menodongkan pistol. Ada warga yang bahkan tampak menganiaya pelaku dan menjatuhkannya ke lantai hingga rak produk belanjaan dalam minimarket berserakan.

Peristiwa ini terjadi di salah satu minimarket yang ada di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Rabu (25/3/2020) malam.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polrestabes Medan AKP Rover Samosir yang dikonfirmasi atas video viral tersebut membenarkan jika pria dalam rekaman yang diamankan warga merupakan anggota Polri.

"Benar (oknum polisi). Diduga telah mengambil satu unit baterai Alkaline isi 2 dan satu bungkus cokelat silverqueen Chunky Bar," kata Rover saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, yang bersangkutan telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami bawa ke Mapolrestabes Medan. Kami juga mengamankan 1 unit softgun, 1 kamera merek samsung, 1 buah obeng, 1 buah kunci L dan 1 unit sepeda motor. Pelaku sendiri diduga melanggar Pasal 363 KUHP," kata Rover.


Editor : Donald Karouw