Viral Penangkapan Pencuri ala TikTok, Pelaku Diamankan saat Tidur dengan 2 Perempuan

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 10 April 2021 - 12:25:00 WIB
Viral Penangkapan Pencuri ala TikTok, Pelaku Diamankan saat Tidur dengan 2 Perempuan
Tangkapan layar penangkapan pelaku pencurian ala TikTok di Labuhanbatu yang viral. (Foto: Cetul.22/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penangkapan pelaku kejahatan pencurian ala TikTok viral di media sosial. Pelaku diamankan saat tidur siang bersama dua perempuan di rumah kontrakan Jalan Baru Bay Pass, Gang Rambutan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara.

Informasi yang dikutip dari unggahan Cetul.22 di Instragram, identitas pelaku yakni berinisial AR alias Albin (19) warga Jalan Masjid Nasuha Aek Paing, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Dia sudah beberapa bulan terakhir menjadi buronan polisi.

Menurut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit, aksi pencurian yang dilakukan Albin berdasarkan laporan Dwi Andayani (19) yang terjadi pada Senin (21/12/2020). 

“Sekira pukul 06.30 WIB, korban bangun dan melihat pintu belakang rumah dan jendela depan terbuka. Kemudian korban memeriksa barang miliknya dan diketahui beberapa unit ponsel Merk Xiomi 6A, ViVo Y 12 dan Oppo New 7 sudah tidak ada lagi,” ujar Kasat, Jumat (9/4/2021).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp4,7 juta dan selanjutnya membuat laporan ke Polres Labuhanbatu.

Hasil penyelidikan Tim 3 Tekab Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Iptu SM Lumbangaol berhasil mengindentifikasi pelaku dan melaukan penangkapan pada Kamis (8/4/2021). Menariknya, saat penangkapan anggota yang bertugas mengabadikannya dalam video ala TikTok.

Mereka awalnya mengetuk pintu kontrakan dengan berpura-pura mengantar paket. Saat pintu terbuka, dua anggota langsung masuk dan membangunkan pelaku yang sedang tidur siang dengan dua perempuan di atas ranjang dengan latar musik 'Selamat Ulang Tahun'.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: