Viral Rekaman Video Perangkat Desa di Nias Pukuli Warga saat Rapat

Iman Jaya Lase ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 13:07:00 WIB
Viral Rekaman Video Perangkat Desa di Nias Pukuli Warga saat Rapat
Tangkapan layar video viral oknum perangkat desa baku hantam dengan warga di Bawalato, Kabupaten Nias. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

NIAS, iNews.id – Rekaman video perkelahian antara perangkat desa dengan warga beredar luas di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Desa Tagaule, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Kasus video viral perangkat desa pukuli warga itu kini dalam penyelidikan polisi. Hal ini setelah perkaranya dilaporkan ke Polsek Bawalato.

Dalam video pendek tersebut, awalnya warga berinisial EZ tampak datang ke rumah kepala desa setempat yang sedang menggelar rapat pada Kamis (5/3/2020). Kemudian salah satu perangkat desa mendekatinya hingga terjadi kontak fisik.

Perkelahian berlanjut di halaman rumah, EZ dianiaya dua perangkat desa hingga akhirnya dilerai dan dibawa menjauh dari lokasi. Tak terima dengan apa yang dialaminya, EZ datang ke Polsek Bawato dan melaporkan kasus tersebut atas dugaan penganiayaan.

Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo membenarnya adanya video viral baku hantam antara warga dan perangkat desa serta laporan polisi dari korban dugaan penganiayaan tersebut.

“Korban penganiayaan yang ada di video saat itu juga datang ke Polsek Bawato membuat laporan polisi,” ujar Restu, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, kasus ini sudah dalam penaganan Polsek Bawato. Polisi menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Masih tahap lidik. Sudah empat saksi kami periksa dan belum ada penetapan tersangka,” katanya.

Informasi di lapangan, kedua perangkat desa yang dilaporkan warga dalam video viral baku hantam tersebut yakni oknum ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan kepala dusun.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: