Viral Siswi SD Diduga Diperkosa Begilir Oknum Kepsek, Komnas PA Minta Polda Sumut Selidiki

M Andi Yusri ยท Jumat, 09 September 2022 - 05:58:00 WIB
Viral Siswi SD Diduga Diperkosa Begilir Oknum Kepsek, Komnas PA Minta Polda Sumut Selidiki
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. (Foto: Deni Irwansyah)

MEDAN, iNews.id - Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) meminta Polda Sumatera Utara (Sumut) menginvestigasi kasus dugaan pemerkosaan siswi SD di Kota Medan. Kasus ini viral setelah korban didampingi keluarga dan ibunya menemui pengacara kondang Hotman Paris di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta untuk meminta bantuan hukum.

Ketua Umum (Ketum) Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, penanganan kasus dugaan pemerkosaan terhadap siswi di Medan diminta untuk dilakukan investigasi.

"Dalam minggu ini kami mintakan kepada Bapak Kapolda Sumut beserta jajarannya melakukan investigasi dalam menangani kasus tersebut (dugaan perkosaan). Supaya terang benderang kasusnya," ujarnya usai menghadiri Opening Ceremony Forum Nasional Komnas PA ke-V di Hotel Madani Medan, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, Komnas PA telah berkoordinasi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Sudah kami koordinasikan untuk dibahas dan diinvestigasi," kata Arist.

Menurutnya, penyidik telah memiliki data-data dalam penanganan kasus tersebut.

"Ini menjadi suatu keprihatinan kita kasus ini seharusnya tidak akan terulang lagi. Tapi kan kita punya standar SOP dalam penanganan kasus," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: