Warga Humbahas Temukan Mayat Perempuan Dibungkus Seprai, Ada Luka di Kepala

Antara ยท Rabu, 30 September 2020 - 08:17 WIB
Warga Humbahas Temukan Mayat Perempuan Dibungkus Seprai, Ada Luka di Kepala
Petugas berpakaian APD lengkap saat olah TKP penemuan mayat dibungkus seprai di Humbahas. (Foto: Antara)

HUMBAHAS, iNews.id - Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan dalam sebuah gubuk di areal perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Seluruh tubuh jenazah tersebut tampak dibungkus dengan seprai.

Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako mengatakan, kondisi mayat terdapat luka di bagian kepala sebanyak 3 garis dengan panjang masing-masing sekitar 10 Cm.

"Mayat perempuan tanpa identitas ini terbungkus kain seprai warna kuning. Ditemukan warga dalam sebuah gubuk dan diperkirakan berusia 33 tahun," ujar Lolo Bako, Selasa (29/9/2020).

Kronologi penemuan mayat bermula saat saksi yakni TS (34), BS (46) dan EH (40), ketiganya warga Doloksanggul yang pertama kali mengetahui kejadian. TS pergi ke ladang milik EH atas suruhan BS dan menemukan mayat terbungkus seprai tersebut pada Senin (28/9/2020) pukul 10.00 WIB.

"Setelah mayat ditemukan, BS melaporkan kejadian tersebut ke Polres Humbahas," katanya.

Anggota kemudian datang ke lokasi untuk evakuasi dan olah TKP. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RSUD Doloksanggul dan diteruskan ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi.

"Kasus penemuan mayat ini sudah kami tangani dan masih penyelidikan," ujar Lolo Bako.


Editor : Donald Karouw