Warga Sumut Rindu Dipimpin Jenderal, Edy Janji Tak Khianati Rakyat

Stepanus Purba ยท Minggu, 08 April 2018 - 23:38:00 WIB
Warga Sumut Rindu Dipimpin Jenderal, Edy Janji Tak Khianati Rakyat
Cagub Sumut Edy Rahmyadi saat bersilaturahmi dengan warga Serdang Bedagai. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

SERGAI, iNews.id - Keikutsertaan Letjen Purn Edy Rahmayadi sebagai kandidat gubernur Sumatera Utara (Sumut) bersama Musa Rajekshah (Eramas) diharapkan dapat memenuhi kerinduan masyarakat akan kejayaan Provinsi Sumut.

Sebab, sejarah membuktikan bahwa Sumut mendapatkan kejayaan di tangan gubernur yang berlatarbelakang militer. Sejumlah nama Gubernur Sumut yang berlatar belakang militer seperti Mayjen TNI Marah Halim Harahap,  Letjen Kaharuddin Nasution, Mayjen TNI EWP Tambunan dan Mayjen Tengku Rizal Nurdin.

"Kita lihat sejarah bahwa Sumut maju di tangan Gubernur Sumut yang berlatarbelakang militer. Sumut aman tentram, perekonomian baik, olahraga kita hebat. Inilah yang kita rindukan sosok pemimpin,” ujar tokoh masyarakat Serdang Bedagai, M Yahman saat temu ramah dan silaturahmi Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis dengan masyarakat Kabupaten Sergai di Desa  Martebing (Kampung Jati) Dolok Masihol, Serdang Bedagai, Minggu (8/4/2018).

Senada diungkapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Abdulrahman. Dia mengatakan, calon gubernur Edy Rahmayadi menepati janjinya hadir ke Dolok Masihol. Karena itu, Abdurahman mengajak masyarakat untuk menepati janjinya memilih pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

"Kita juga harus menepati janji untuk memilih Pak Edy putra terbaik Sumut pada 27 Juni nanti. Beliau pulang untuk Marsipature Hutanabe. Pulang untuk membangun kampung sendiri. Kalau ada orang kampung sendiri, untuk apa orang lain," katanya.

Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Golkar, Edi Resmanto mengatakan siap memenangkan Eramas di Dapil V daerah pemilihannya. "Dapil Lima siap memenangkan Eramas dan saya akan berjuang untuk itu," tandasnya.

Mendengar sambutan dan komitmen yang disampaikan masyarakat,  Edy Rahmayadi sangat berterimakasih. Edy pun menyampaikan kalau dirinya tidak akan mengkhianati rakyat jika kelak terpilih sebagai Gubernur Sumut.

“Salah satu alasan saya berani melepas pangkat dan jabatannya saya karena kerinduan kita semua merasakan kejayaan Provinsi Sumut. Benar, saat ini kita jauh tertinggal dengan provinsi lain di segala bidang. Tak adil rasanya Sumut yang kaya akan sumber daya alamnya tapi rakyatnya banyak yang tidak sejahtera. Untuk itu, dukung dan doakan saya untuk bersama-sama kita kembalikan Sumut Bermartabat,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki