Dikurung di Kamar Mandi usai Ganggu Warga, Pemuda Medan Lompat ke Sumur (Foto: Tangkapan Layar)
Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN, iNews.id - Pemuda Medan, Sumatra Utara (Sumut) nekat lompat ke sumur usai dikirim keluarganya, Senin (19/9/2022). Korban yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini awalnya mengganggu warga hingga dihukum.

Dari video amatir yang diterima iNews, pemuda bernama Kibul itu berada di sumur kamar mandi rumahnya. Aksi nekat Kibul ini dilakukan setelah permintaannya tak dituruti oleh keluarganya.

Keluarga pun meminta bantuan pemadam kebakaran Kota Medan untuk mengevakuasi. Wadanru Damkar Medan Pantas Simamora menyebutkan, pihak keluarga awalnya mengurung Kibul di kamar mandi karena telah menganggu warga.

Saat proses evakuasi, petugas unit rescue damkar Kota Medan sempat kesulitan sebab korban melawan dan mencoba menyerang petugas. Namun setelah dilakukan upaya pembujukan dan diiming-imingi dengan hal yang diinginkan, akhirnya petugas berhasil membawa korban naik.

""Kami mengalami masalah saat turun karena korban menolak untuk dibantu naik ke atas. Petugas akhirnya membujuk dengan anggota kepolisian," ucap Pantas Simamora, Selasa (20/9/2022).

Proses evakuasi pun berlangsung selama satu jam lebih. Korban dalam keadaan basah kuyup dan menggigil akibat berendam di dalam air. Beruntung air sumur tidak dalam keadaan penuh sehingga korban tak tenggelam.

"Kondisi korban sudah melas mungkin lapar juga. Setelah kita ikat tangan dan pasang pengaman dengan kondisi korban itu sudah sangat lemas," katanya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT