TKP kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswa di Jalan Acces Road Inalum, tepatnya di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Kamis (21/1/2021). (Foto: iNews/Fadli Pelka)
Fadli Pelka

BATUBARA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Acces Road Inalum, tepatnya di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Kamis (21/1/2021), sekitar pukul 01.00 WIB. Seorang mahasiswa Reza Setiawan (22), yang mengendarai sepeda motor tewas setelah menabrak truk.

Pengendara sepeda motor Honda CBR tanpa pelat nomor kendaraan, warga Dusun 2, Desa Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara itu tewas di lokasi kecelakaan. Sementara pengemudi truk yang mengangkut barang langsung kabur.

Kanit Laka Lantas Polres Batubara Ipda Wahidin mengatakan, kronologi kecelakaan maut tersebut berawal saat mahasiswa yang mengendarai sepeda motor Honda CBR melaju dari arah Kuala Tanjung menuju arah Simpang Kuala Tanjung.

"Tiba di TKP, korban menabrak rangrang besi belakang kanan truk barang yang melaju satu arah dengan korban dan berada di depannya. Nomor kendaran truk ini tidak diketahui. Setelah ditabrak, rangrang besi truk patah dan jatuh di TKP. Truk ini melaju terus meninggalkan TKP," kata Ipda Wahidin.

Sementara sepeda motor bersama pengendaranya jatuh ke beram jalan sebelah kanan dari arah Kuala Tanjung. Korban terlempar ke badan jalan. Akibatnya pengendara sepeda motor Honda CBR itu tewas di TKP. 

Dari pemeriksaan, korban tewas karena luka parah di dada kiri dan kening dan di punggung tangan kiri. Tabrakan itu juga membuat sepeda motor yang dikendarai korban rusak.

"Motor korban rusak parah di bagian depan dan lampu depan pecah. Sedangkan supir truk barang yang bagian belakangnya ditabrak korban melarikan diri dari TKP," katanya.

Kecelakaan tersebut disaksikan dua warga, Roy Silaban (25) dan Dapot Indra Tua Sihotang (23), yang saat kejadian berada di TKP. Keduanya kemudian melaporkan kecelakaan tersebut ke Polres Batubara.

Petugas Sat Lantas Polres Batubara Pos Indrapura yang mendapat laporan dari warga segera ke TKP dan mengevakuasi korban ke klinik terdekat. Polisi juga mengamankan sepeda motor korban dan mengatur arus lalu lintas yang sempat macet karena kecelakaan tersebut.

Saat ini peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa mahasiswa tersebut sudah ditangani Sat Lantas Polres Batubara. Polisi juga masih memburu sopir truk pengangkut barang yang kabur dari TKP usai kecelakaan.


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT