Tersangka Saleh saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Susu. (Foto: istimewa)
Stepanus Purba

LANGKAT, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu menangkap seorang pengedar sabu bernama Hermansyah alias Saleh (29) di areal perkebunan kelapa sawit di Dusun IV Lubuk Nibung, Desa Camar Condong, Langkat, Rabu (20/1/2021). Dari tangan warga Dusun II, Desa Camar Condong tersebut, petugas menyita lima paket sabu siap edar seberat 1,02 gram. 

Paur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan warga ke Polsek Pangkalan Susu terkait maraknya transaksi narkoba di kawasan perkebunan sawit Desa Camar Condong. Selanjutnya, petugas berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku. 

"Saat di lokasi, kami melihat gerak-gerik seorang pemuda yang ciri-ciri sama dengan terduga pengedar. Kami kemudian mendatangi pelaku dan mengamankannya," kata Yasir, Kamis (21/1/2021). 

Saat diamankan, Saleh sempat berusaha melarikan diri, namun petugas dengan sigap mengamankan pelaku. Saat digeledah, petugas menemukan lima paket sabu siap edar, delapan plastik klip kosong, satu sekop dari pipet plastik.

"Kami juga menyita satu mancis warna merah, satu botol plastik yang sudah dirakit menjadi bong, handphone, dan uang tunai sebesar Rp200.000," ujarnya. 

Kepada petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang bandar bernama Pesor. Unttuk proses pengembangan, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pangkalan Susu. 


Editor : Stepanus Purba

BERITA TERKAIT