RSUP Adam Malik menambahn ruangan isolasi pasien Covid-19. (Foto: istimewa)
Stepanus Purba

MEDAN, iNews.id- Manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Kota Medan menambah ruangan isolasi pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dengan penambahan tersebut, total tempat tidur untuk pasien Covid-19 di IGD berjumlah 19. 

Direktur Utama RSUP Adam Malik Zainal mengatakan penambahan ruang isolasi Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan. 

"Ini dilakukan karena ada penambahan kasus yang semakin tinggi. Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kinerja IGD juga bisa semakin baik," kata Zainal, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu, Kepala IGD RSUP Adam Malik Kamal Basri Siregar berharap penambahan ruang isolasi Covid-19 ini dapat memberikan pelayanan maksimal bagi semua pasien.

"Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kapasitas dan kemampuan IGD semakin baik dalam memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19," ucapnya.

Diketahui, ruangan tambahan isolasi Covid-19 di IGD RSUP Adam Malik memiliki kapasitas 15 tempat tidur. Jumlah ini menambah kapasitas empat tidur untuk pasien Covid-19 yang ada RSUP Adam Malik sebelumnya. 

Lokasinya berada di Gedung IGD lama, tepat di belakang Gedung IGD saat ini. Ruang isolasi IGD ini berfungsi sebagai ruang isolasi sementara bagi para pasien Covid-19 yang masuk melalui IGD, sebelum dipindahkan ke ruang perawatan isolasi sesuai dengan kondisi masing-masing pasien.


Editor : Stepanus Purba_block

BERITA TERKAIT