Viral Bocah 6 Tahun Kejar Mobil Pelaku Perampasan HP, Terseret Lalu Teriak Tolong (Foto: Tangkapan Layar)
Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN, iNews.id - Aksi bocah usia enam tahun mengagalkan aksi perampasan ponsel viral di media sosial. Korban mengejar pelaku yang menggunakan mobil  terseret lalu teriak minta tolong.

Dalam video yang beredar, bocah yang diketahui bernama Sandive tampak mengejar mobil warga hitam. Dia terus perpegangan ke pembuka pintu mobil hingga terseret. Peristiwa tersebut terjadi di areal parkir kuil di Jalan Polonia Medan, Sumatra Utara.

Saat itu korban bersama temannya sedang asyik bermain HP di ruang tunggu kuil. Kemudian tiga orang pelaku yang mengendarai mobil suv warna hitam masuk ke areal parkir.

Salah seorang pelaku turun dari mobil dan mendekati korban yang sedang bermain ponsel. Pelaku langsung merampas ponsel korban dan dengan santai kembali masuk ke dalam mobil.

Penjaga kuil yang mendengar teriakan korban langsung keluar dari dalam gedung. Dia spontan menutup pintu pagar hingga para pelaku tidak bisa keluar.

"Jadi satu pelaku keluar mobil langsung merampas HP anak itu. Tapi anak itu mengejar dan teriak minta tolong. Pelaku itu ada tiga orang," kata penjaga kuil Randika Pratama, Jumat (24/6/2022).

Petugas Bhabinpotdirga Lanud Soewondo yang sedang melakukan patroli langsung mengamankan ketiga pelaku. Ketiganya langsung diserahkan ke Polsek Medan Baru berikut barang buktinya.

"Petugas kami langsung membawa ke Polsek Medan Baru akan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap  Bhabinpotdirga Lanud Soewondo, Peltu Suprianto.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT