1 dari 2 Pelaku Curanmor Bersenpi di Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Rabu, 01 September 2021 - 09:13:00 WIB
1 dari 2 Pelaku Curanmor Bersenpi di Medan Ditangkap
Tersangka Andre Setiawan saat diamankan di Mapolsek Medan Baru. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Satu dari dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) menggunakan senjata api (senpi) di Kota Medan berhasil ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru. Pelaku sebelumnya juga menembak paha seorang warga yang memergoki aksinya.

Kasat Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan aksi curanmor tersebut terjadi di Jalan Harmonika, Kelurahan Titi Rante, Kota Medan. Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Ridwan dan Andre Setiawan (26) warga Pancurbatu, Deliserdang berusaha mencuri sepeda motor milik Defri Nainggolan yang parkir di salah satu indekos. 

"Korban mendengar suara saat cagak sepeda motornya ditarik pelaku. Sontak dia mengecek dari jendela dan mendapati seorang pelaku mendorong sepeda motornya," kata Irwansyah Sitorus, Rabu (1/9/2021). 

Korban yang melihat hal tersebut kemudian berteriak maling sembari meminta pertolongan teman-temannya yang tinggal di kos tersebut. Defri yang mengejar pelaku tidak menyadari salah satu dari mereka ternyata membawa senjata api jenis airsoftgun.

"Pelaku Ridwan kemudian menembakkan korban yang mengenai pahanya hingga terluka," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: