104 Rumah dan 2 Masjid di Langkat Rusak Diterjang Puting Beliung

Antara ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 18:40 WIB
104 Rumah dan 2 Masjid di Langkat Rusak Diterjang Puting Beliung
Atap rumah warga yang terdampak rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Langkat.(Foto: ANTARA/HO BPBD Langkat)

LANGKAT, iNews.id - Sebanyak 104 rumah warga dan dua masjid di Kecamatan Stabat serta Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara rusak diterjang angin puting beliung. Kondisi bangunan yang terdampak mengalami kerusakan ringan, sedang hingga berat.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Sahri mengatakan, terjangan angin puting beliung yang melanda dua kecamatan itu terjadi pada Rabu (10/6/2020) pukul 23.00 WIB.

Peristiwa ini diawali dengan hujan deras yang disertai angin kencang sejak pukul 22.00 WIB sampai pukul 00.30 WIB. Akibatnya hasil pengecekan lapangan, ada 104 rumah dan dua fasilitas umum berupa masjid yang terdampak.

"Itu hasil yang sudah dilakukan pendataan petugas kami di lapangan," katanya di Stabat, Kamis (11/6/2020).

Dia merinci, untuk Kecamatan Stabat yang terdampak kerusakan yakni satu rumah di Desa Banyumas dan tiga unit di Desa Karang Rejo dengan kondisi rusak ringan, sedang dan berat.

Selanjutnya di Kecamatan Binjai yakni 19 unit rumah di Desa Sidomulyo, 9 di Desa Sendang Rejo, 9 di Desa Sambirejo, 34 rumah dua masjid di Desa Perdamaian, serta 29 rumah di Desa Suka Makmur.


Editor : Donald Karouw