2 Pabrik Pengolahan Getah Karet di Asahan Terbakar, 4 KK Lolos dari Maut

Ulil Amri ยท Senin, 21 November 2022 - 20:14:00 WIB
2 Pabrik Pengolahan Getah Karet di Asahan Terbakar, 4 KK Lolos dari Maut
Warga yang kehilangan tempat tinggal saat kebakaran menghanguskan dua pabrik pengolahan getah karet di Asahan minta perhatian pemerintah. (Foto : iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Kebakaran menghanguskan dua pabrik pengelohan getah karet di Jalan HM Yamin, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Dalam peristiwa ini, empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya berada di antara kedua pabrik lolos dari maut.

Pantauan iNew di lokasi pascakebakaran, hanya tersisa puing-puing bangunan yang sudah hangus akibat dilalap kobaran api, Senin (21/11/2022). Api membakar begitu hebat karena banyaknya bahan mudah terbakar di lokasi kejadian.

Kondisi ini diperburuk dengan kencangnya tiupan angin saat kebakaran membuat seluruh bangunan pabrik hangus terbakar. Saat kebakaran, ada enam armada damkar milik Pemkab Asahan dan Tanjungbalai yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api selama kurang lebih enam jam.

Sri Wahyuni korban kebakaran mengatakan, saat peristiwa tersebut kebakaran terjadi, penghuni rumah sedang tertidur. Mereka terbangun saat mendengar teriakan warga sehingga langsung melarikan diri dan dapat selamat dari maut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: