2 Pelaku Jambret Ibu dan Anak di Medan Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 06 Juli 2020 - 10:02:00 WIB
2 Pelaku Jambret Ibu dan Anak di Medan Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak
Kedua pelaku MI alias Gepeng dan PSN saat diperiksa penyidik di Mapolrestabes Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap).

MEDAN, iNews.id – Personel Satreskrim Polrestabes Medan menangkap dua pelaku penjambretan ibu dan anak yang tejadi di Jalan Madio Santoso, Kota Medan pada 15 Juni 2020 lalu. Kedua pelaku yakni MI alias Gepeng warga Jalan Prof Yamin dan PSN warga Jalan M Yakub, Kota Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari rekaman CCTV saat kedua pelaku beraksi menjambret di Jalan Madio Santoso. Dari rekaman CCTV, korban yang saat itu berboncengan dengan anaknya tiba-tiba didahului oleh kedua pelaku melalui lajur kiri.

Saat itu, pelaku PSN yang berada diboncengan kemudian merampas tas milik korban. Akibat tarikan tas tersebut, anak korban yang mengendarai sepeda motor kehilangan kendali hingga keduanya terjatuh dan menderita luka-luka.

“Selain terluka, korban juga kehilangan uang senilai Rp4 juta yang disimpan di dalam tas,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Senin (6/7/2020).

Pascakejadian, korban kemudian melapor ke Polrestabes Medan yang selanjutnya melakukan penyelidikan. Berdasarkan rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian, petugas kemudian menangkap MI dan PSN.

“Saat diamankan, tersangka MI berusaha kabur dengan melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,” kata Martuasah.

Kepada petugas, kedua pelaku mengaku sudah beraksi sebanyak delapan kali wilayah di Kota Medan. Untuk proses penyelidkan, kedua pelaku dab barang bukti satu unit sepeda motor, helm, baju dan uang sisa aksi kejahatan diamankan di Mapolrestabes Medan.

“Sementara kedua pelaku kita jerat pasal pencurian dengan pemberatan KUHPidana. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” kata Martuasah.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: