2 Pencetak dan Pengedar Uang Palsu di Labuhanbatu Ditangkap, 1 Ditembak

Stepanus Purba · Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:47:00 WIB
2 Pencetak dan Pengedar Uang Palsu di Labuhanbatu Ditangkap, 1 Ditembak
Kedua tersangka saat diamankan di Polres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)

LABUHANBATU, iNews.id - Dua orang pelaku pencetak dan pengedar uang palsu di Labuhanbatu ditangkap personel Satreskrim Polres Labuhanbatu. Satu di antaranya ditembak petugas karena melawan saat proses pengembangan. 

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit mengatakan kedua tersangka yang diamankan yakni EP alias Eko (25) warga Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan UHW alias Ucok (32) warga Labuhanbatu Selatan (Labusel). 

Dia mengatakan penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan seorang pedagang terhadap yang yang diberikan Eko. Pelaku sebelumnya meminta kepada pedagang untuk menukar uang pecahan Rp50.000 miliknya. 

"Pedagang tersebut kemudian mengecek keaslian uang tersebut. Setelah di teliti ternyata uang tersebut tidak seperti uang asli pada umumnya," ujarnya.

Selanjutnya, pedagang tersebut menyerahkan tersangka ke Satreskrim Polres Labuhanbatu, Jumat (12/3/2021). Selanjutnya, dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti uang palsu sebesar Rp50.000 sebanyak 17 lembar. 

"Dari keterangan tersangka Eko, kami kemudian mengamankan pelaku lainnya berinisial UHW alias Ucok. Dari tangannya, kami menyita barang bukti tiga lembar uang palsu," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: