Bobby Cek Proses Normalisasi Sungai Sulang Saling dan Parit di Kecamatan Medan Timur

Stepanus Purba ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:28:00 WIB
Bobby Cek Proses Normalisasi Sungai Sulang Saling dan Parit di Kecamatan Medan Timur
Wali Kota Medan saat mengecek proses normalisasi Sungai Sulang Saling dan Parit di Kecamatan Medan Timur. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan mengecek proses normalisasi Sungai Sulang Saling dan parit yang membelah Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan di Jalan Krakatau Brayan, Medan Timur, Sabtu (13/3/2021). Langkah ini untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan Medan Timur dan Medan Perjuangan. 

Bobby Nasution mengatakan persoalan banjir masih menjadi masalah utama di sejumlah titik di Kota Medan di kala musim penghujan tiba. Untuk itu, Pemko Medan mengambil langkah cepat normalisasi sungai dan parit di Kota Medan. 

Dia mengatakan proses normalisasi sungai di Kota Medan akan dilakukan Pemko Medan secara persuasif. Khususnya bagi warga yang mendirikan bangunan di atasi sungai atau parit. 

"Kami mulai saat ini juga. Sungai harus dinormalisasi, dikeruk hingga semakin dalam.  Pemko harus mencontohkan, nanti masyarakat akan taat. Kalau masih ada juga yang buang sampah kami tetap harus membersihkan," ucapnya. 

Selain itu, Bobby juga meminta kepada Camat Medan Timur untuk lebih memperhatikan warga yang kerap terkena banjir. Khususnya dia meminta tidak ada lagi pembiaran terhadap warga yang terkena dampak bencana seperti banjir. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: