3 Anak Harimau Sumatera Lahir di Sanctuary Barumun

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 04 Februari 2022 - 20:24:00 WIB
3 Anak Harimau Sumatera Lahir di Sanctuary Barumun
Tiga anak harimau lahir di Sanctuary Harimau Barumun, Minggu (23/1/2022). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sanctuary Harimau Barumun menyambut kelahiran tiga anak harimau sumatra (Panthera Tigris Sumatrae). Ketiga anak harimau tersebut lahir pada Minggu (23/1/2022) lalu. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) Irzal Azhar mengatakan kelahiran ketiga anak bayi harimau tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga Keeper Sanctuary Harimau Barumun. Kelahiran harimau tersebut terpantau dari kamera CCTV yang ada di lokasi tersebut yang aktif selama 24 jam. 

Selanjutnya, kelahiran tersebut dilaporkan kepada Yayasan Parsamuhan Bodichita Mandala Medan (YPBMM) untuk selanjutnya diteruskan kepada BBKSDA Sumut

"Dari hasil pengamatan langsung oleh petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara, dipastikan terdapat tiga anak Harimau Sumatera yang sedang menyusui induknya. Anak-anak harimau tersebut terlihat dalam kondisi sehat dan belum dapat membuka mata," kata Irzal, Jumat (4/2/2022).

Namun demikian, pihak belum dapat memastikan jenis kelamin ketiga anak harimau tersebut. Pasalnya kandang harimau tersebut sangat luas dan ditutup semak belukar. 
"Kondisi kandang memang dibuat sedemikian rupa menyerupai kondisi di alam, terdapat pohon-pohonan, semak belukar dan sumber air," ucapnya. 

Irzal mengatakan pihaknya saat ini masih terus memantau perkembangan ketiga anak harimau tersebut dari jarak jauh dengan mengunakan kamera CCTV. 

"Namun sampai saat ini pemantauan ke-tiga anak Harimau terus dilakukan melalui pengamatan CCTV untuk melihat perkembangan ke depan," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: