3 Jemaah Haji Embarkasi Medan Meninggal di Tanah Suci

Ismail · Jumat, 22 Juli 2022 - 06:34:00 WIB
3 Jemaah Haji Embarkasi Medan Meninggal di Tanah Suci
Seorang penjaga berjalan di permakaman Sharaya, Kota Mekkah, Arab Saudi. (Antara/Saptono/spt/am)

MEDAN, iNews.id - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Kota Medan mencatat ada tiga orang jemaah haji embarkasi Medan yang meninggalkan selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Sebelumnya, jemaah dari embarkasi Medan ada sebanyak 3.798 orang.

"Mereka wafat di Tanah Suci," kata Ketua PPIH Debarkasi Medan, Abdul Amri Siregar, dikutip iNewsMeda.id, Jumat (22/7/2022).

Ketiga jemaah haji embarkasi Medan yang wafat di Tanah Suci itu dua di antaranya berasal dari Kota Medan dan satu orang lainnya dari Serdang Bedagai (Sergai).

"Kita berdoa semoga jemaah kita diberikan kesehatan oleh Tuhan,  diberi panjang umur, dapat kembali ke tanah air. Kalau yang sakit segear sehat sehingga dapat berkumpul dengan keluarga," ujarnya.

Sementara itu terkait persiapan penyambutan pemulangan jemaah haji, Abdul Amri Siregar yang juga menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumut itu mengatakan jemaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan tiba di Kualanamu Internasional Airport pada Sabtu 23 Juni 2022 sekitar pukul 9.55 WIB. Jemaah haji kloter pertama ini bertolak dari Bandara King Abdul Azis Jeddah pada Jumat 22 Juli 2022 malam.

Amri Siregar menyebutkan seluruh jemaah haji yang akan masuk ke Asrama Haji (Ahmed) Medan akan dites antigen.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: