38 Titik Panas Terdeteksi di Sumut, Terbanyak di Madina

Stepanus Purba · Selasa, 23 Februari 2021 - 16:54:00 WIB
38 Titik Panas Terdeteksi di Sumut, Terbanyak di Madina
Ilustrasi BMKG. (Foto: ilustrasi)

MEDAN, iNews.id - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika(BMKG) mencatat sebanyak 38 titik panas yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut). Dari pantauan sensor modis NOAA20, titik panas terbanyak tercatat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Dari keterangan tertulis yang dirilis oleh BMKG Wilayah I Medan, dari 38 titik panas yang terpantau sembilan di antaranya berada di Kabupaten Madina. Selanjutnya Kota Sibolga terpantau delapan titik panas dan tujuh titik panas ada di Karo. 

"Selanjutnya Dairi terpantau empat titik panas, Tapanuli Utara (Utara) tiga titik panas, dan Humbang Hansudutan dua titik panas. Kemudian satu titik panas terpantau Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Asahan, dan Labuhanbatu," tulis BMKG dalam rilisnya. 

Sementara terkait prakiraan cuaca, pada sore hingga malam hari terjadi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara. Suhu udara 25-33 derajat Celcius, kelembapan udara 65-95 persen dan angin berhembus dari Utara-Timur Laut dengan kecepatan 5-25 km/jam.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2