4 Daerah di Sumut Turun ke Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Stepanus Purba · Jumat, 11 Desember 2020 - 11:11:00 WIB
4 Daerah di Sumut Turun ke Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Juru Bicara (Jubir) Tim GTPP Covid-19 Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah saat live streaming di Media Center GTPP Covid-19 Provinsi Sumut di Kantor Gubsu, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id - Peta risiko penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) mulai membaik. Berdasarkan perkembangan terbaru, sebanyak empat daerah di sumut turun dari zona orange ke zona kuning penyebaran Covid-19

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya hanya tiga daerah yang masuk ke zona kuning penyebaran Covid-19. Daerah tersebut yakni Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Nias Selatan, dan Nias Barat. Berdasarkan data terbaru, ada empat daerah baru yang turun dari zona orange ke zona kuning penyebaran Covid-19. 

"ke 4 daerah tersebut adalah Kabupaten Nias, Tapsel, Padang Sidimpuan dan Simalungun," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah. 

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sumut,  yang dimilikinya, Kota Padang Sidimpuan saat ini jumlah kasus aktifnya positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Kemudian Simalungun 29 orang, Taput 22 orang, Tapsel 2 orang, Nias 30 orang, Nias Selatan 2 orang dan Nias Barat 1 orang.

"Di Pakpak Bharat, kasus aktifnya saat ini tercatat ada sebanyak 57 orang," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2