5 Pegawai PDAM Tirtanadi Positif Covid-19, 2 Meninggal Dunia

Eka Hetriansyah ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 11:19 WIB
5 Pegawai PDAM Tirtanadi Positif Covid-19, 2 Meninggal Dunia
Petugas keamanan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang hendak masuk ke Kantor PDAM Tirtanadi. (Foto: iNews/Eka Hetriansyah)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak lima orang pegawai PDAM Tirtanadi Sumatera Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya isolasi mandiri.

Humas PDAM Tirtanadi Sumut Muhammad Ginting mengatakan, perusahaan mengadakan rapid test kepada seluruh pegawai setelah ada dua yang meninggal dunia. Hasil pemeriksaan, tiga pegawai menujukkan reaktif sehingga dilanjutkan dengan tes swab.

"Ada yang meninggal. Dari situ dilakukan rapid test dan ada tiga yang reaktif, lalu di-swab dengan hasil positif," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Kendati ada kasus penularan Covid-19 terhadap pegawai, kegiatan perkantoran di PDAM Tirtanadi Sumut tetap berjalan seperti biasa.

"Masih berjalan seperti biasa dengan menjalankan aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Menurutnya, ke depan PDAM Tirtanadi akan melakukan pengecekan kesehatan pegawai secara rutin. Apabila ada yang reaktif bisa langsung ditangani sebelum menyebar kepada pegawai yang lain.

Pantauan iNews, di halaman Kantor PDAM Tirtanadi terdapat tempat cuci tangan portabel dan bilik untuk sterilisasi. Semua yang masuk harus mengikuti prosedur ketat yang diakhir dengan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk.


Editor : Donald Karouw