5 Pelajar Lempari Mobil Warga Melintas di Medan, Ditangkap Ngaku Sengaja Cari Mangsa

Nani Suherni · Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:15:00 WIB
5 Pelajar Lempari Mobil Warga Melintas di Medan, Ditangkap Ngaku Sengaja Cari Mangsa
5 Pelajar Lempari Mobil Warga yang Melintas di Medan (Foto: Dok Polrestabes Medan)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak lima pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap lantaran terlibat aksi pelemparan ke mobil warga yang melintas. Saat ditangkap salah satu pelaku mengaku sengaja mengajak teman untuk mencari mangsa dijadikan korban.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, aksi pelemparan itu terjadi pada Minggu (23/10/2022) di Jalan Masdulhak Medan. Inisial kelima pelajar tersebut yakni EH (15), SM (15), MA (15), DN (15) dan CH (15).

“Barang bukti diamankan berupa 1 unit sepeda motor Satria FU BK 3149AHT, 1 unit sepeda motor supra BK 5512 AFL,” ucap Ginanjar dikutip dari portal resmi Polda Sumut, Jumat (28/10/2022).

Kapolsek saat kejadian pukul 21.30 WIB, korban bernama Bona Evan Julian Sihombing (18) warga Jalan Agenda Ayahanda mengendarai Honda Brio. Pelaku rupanya melintas di lokasi yang sama. 

“Awalnya korban melintas dengan mengendarai mobil Honda Brio di Jalan Masdulhak Medan yang kemudian ada sekitar 5 unit sepeda motor berboncengan melempar mobil Honda Brio yang dikendarai korban di mana pelaku juga melintas di jalan tersebut,” ucapnya.

Para pelaku yang saat itu melarikan diri kemudian dilakukan pengejaran oleh korban. Sesampainya di simpang lampu merah Jalan Juanda, dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria berhasil diamankan korban bersama masyarakat ke pos sekuriti Sky Park Medan.

Petugas yang mendapat informasi atas peristiwa tersebut kemudian mendatangi ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: