Akhiri Masa Tugas sebagai Wali Kota Medan, Ini Kata Akhyar Nasution

Stepanus Purba ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 15:30:00 WIB
Akhiri Masa Tugas sebagai Wali Kota Medan, Ini Kata Akhyar Nasution
Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memberikan sambutan akhir di DPRD Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Akhyar Nasution akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pemimpin Kota Medan, Selasa (16/2/2021). Dalam sambutan terakhirnya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Medan karena sudah mendukung dan bersinergi dalam membangun dan memajukan Kota Medan. 

Akhyar Nasution mengatakan roda pemerintahan Kota Medan selama lima tahun terakhir memiliki banyak kelemahan dan kekurangan. Namun demikian, dia mengatakan seluruh capaian yang dilakukan Pemko Medan selama lima tahun terakhir didedikasikan kepada warga Kota Medan. 

"Yang pasti semua kerja keras yang dilakukan kami dedikasikan untuk seluruh warga Kota Medan," kata Akhyar dalam Rapat Pengusulan Pemberhentian Wali Kota Medan Masa Jabatan 2016-2021 di Gedung DPRD Medan, Selasa (16/2/2021).

Akhyar mengatakan koordinasi dan komunikasi antara Pemko Medan dan DPRD Medan sudah berjalan dengan baik. Dia berharap, komunikasi ini dapat terus terjalin di masa kepemimpinan Wali Kota Medan selanjutnya. 

"Insya Allah, hubungan antara eksekutif dan legislatif yang telah terbangun dapat berjalan lebih harmonis sehingga dapat memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang dilakukan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan secara berkelanjutan," ucapnya.

Selama lima tahun menjalankan roda pemerintahan, Akhyar mengungkapkan, kepemimpinannya dimulai bersama Dzulmi Eldin sebagai wali kota kala itu. Kemudian, Akhar diangkat menjadi pelaksana tugas (plt) Wali Kota Medan selama 16 bulan karena Dzulmi Eldin terjerat kasus suap. Setelahnya, Akhyar kemudian diangkat menjadi Wali Kota Medan definitif pada 11 Februari 2021 lalu. 

"Hari ini, saya mengakhiri tugas dan pengabdian kami di Pemko Medan. Kami memohon maaf untuk segala kekurangan yang ada. Semoga, segala niat baik dan terbaik yang dilakukan untuk Kota Medan menjadi amal jariyah untuk kita semua,"  ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2