Aktor Senior Ng Man Tat "Paman Boboho" Meninggal, Ini Perjalanan Kariernya

Vien Dimyati, Dani Dahwilani · Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:36:00 WIB
Aktor Senior Ng Man Tat "Paman Boboho" Meninggal, Ini Perjalanan Kariernya
Ng Man Tat berperan sebagai paman Boboho dalam film Shaolin Popey. (Foto: Istimewa)

HONG KONG, iNews.id - Aktor kawakan Hong Kong dan komedian, Ng Man Tat, meninggal dunia di usia 70 tahun. Aktor yang dikenal dengan perannya sebagai paman Boboho dalam film Shaolin Popey ini meninggal, Sabtu (27/2/2021), pukul 17.16 waktu setempat, di Union Hospital, Hong Kong. 

Ng Man Tat dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu, 20 Februari lalu. Dia mendapatkan perawatan akibat kanker liver. 

Menurut aktor Tenky Tin, kondisi Ng Man Tat sudah terlihat membaik pascamendapat perawatan. Namun, hari ini, kondisinya drop sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir. 

"Dia meninggal dengan tenang. Dokter sudah memberikan pengobatan untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal dalam tidur," kata Tenky, seperti dilansir AsiaOne.

Ng Man Tat bukanlah sosok asing di industri film laga, terutama untuk masyarakat Asia. Dia sudah membintangi banyak film. Dia identik memerankan sosok paman Boboho di film-film aktor botak lucu tersebut. 

Sahabat Stephen Chow ini lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun. Dia berpartisipasi dalam lebih dari 200 film dan serial TV selama hidupnya, termasuk Saint of Gamblers dan Shaolin Football. 

Perjalanan karier Ng Man-tan di dunia akting sejak usia 22 tahun pada 1973. Sebelum dikenal sebagai paman Boboho, Ng Man Tat sering memerankan karakter kocak di setiap filmnya. Ng sudah bekerja bersama aktor terkenal sekaligus sahabatnya Stephen Chow.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2