Amankan Pos Penyekatan Mudik Lebaran, Polda Sumut Kerahkan Brimob Bersenjata Lengkap

Antara ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 17:16:00 WIB
Amankan Pos Penyekatan Mudik Lebaran, Polda Sumut Kerahkan Brimob Bersenjata Lengkap
Personel Brimob bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengamankan pos penyekatan di perbatasan, guna mendukung keputusan pemerintah terkait pemberlakuan larangan mudik pada momentum liburan Lebaran 2021. (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personel Brimob bersenjata lengkap untuk mengamankan pors penyekatan di perbatasan keluar masuk wilayah Sumut. Langkah ini memberikan rasa aman sekaligus mengantipasi tindakan terorismen di Pos Penyekatan Mudik Lebaran.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru mengatakan penempatan personel Brimob di pos penyekatan untuk menjaga keamanan para personel polisi, TNI, dinas perhubungan, serta anggota dinas terkait lainnya dalam menjalankan tugas. Selain itu, langkah ini untuk mengantisipasi ancaman pelaku terorisme. 

"Penempatan Brimob bersenjata berdasarkan arahan dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka menegakkan larangan mudik Lebaran," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa personel Brimob yang diturunkan di posko penyekatan perbatasan ada di sejumlah titik perbatasan Sumut dengan provinsi lainnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: