Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pilkada, Edy Minta DPRD Sumut Ingatkan Paslon

Stepanus Purba ยท Selasa, 15 September 2020 - 13:14 WIB
Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pilkada, Edy Minta DPRD Sumut Ingatkan Paslon
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta DPRD Sumut untuk mengingatkan seluruh calon kepala daerah untuk mematuhi protokol kesehatan di masa Pilkada Serentak 2020. Hal ini agar pelaksanaan pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Edy mengatakan di Pilkada Serentak 2020, Sumut merupakan salah satu provinsi yang akan menyelenggarakan pilkada terbanyak.

“Dalam kesempatan ini saya berharap melalui anggota dewan untuk mengingatkan pasangan calon, ke depan untuk lebih mendisiplinkan diri dan simpatisannya dalam rangka mengikuti tiap tahapan pada Pilkada 2020,” ujar Edy Rahmayadi dalam rapat virtual bersama DPRD Sumut, Senin (14/9/2020).

Edy mengkhawatirkan potensi masif penularan Covid-19 selama tahapan Pilkada Serentak 2020. Meski begitu, kata Gubernur, saat ini pada umumnya situasi pendaftaran pasangan calon berjalan dengan tertib dan dalam situasi kondusif.

“Sesuai hasil pemantauan desk Pilkada Kabupaten/Kota se- Provinsi Sumatera Utara, pada umumnya situasi pendaftaran pasangan calon berjalan dengan tertib dan dalam situasi kondusif,” kata Gubernur.


Editor : Stepanus Purba