Polda Sumut Sebut Pengedar Narkoba Abdi Sanjaya Tewas karena Sakit

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 09:49 WIB
Polda Sumut Sebut Pengedar Narkoba Abdi Sanjaya Tewas karena Sakit
Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan (Foto: iNews.id/Stepanus Purba )

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara (Sumut) memberikan penjelasan terkait kematian Abdi Sanjaya, pengedar narkoba yang ditangkap di Deliserdang. Berdasarkan gelar perkara, Abdi Sanjaya meninggal akibat sakit.

"Tidak benar Abdi Sanjaya meninggal akibat dibunuh oknum polisi yang bertugas di Polres Deliserdang," ujar Kabid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Mapolda Sumut, Senin (14/9/2020).

Dia menjelaskan, penangkapan Sanjaya bermula dari penangkapan Tumpal Hendrik Ferdianto Simbolon karena menyimpan barang bukti sabu seberat 13,24 gram, serta 26 butir pil ekstasi. Dari pengembangan selanjutnya, polisi memburu Sanjaya.

Menurutnya, Sanjaya berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Dia kemudian meronta-ronta sehingga terjatuh sebelum akhirnya diamankan petugas.

"Dalam perjalanan petugas melihat kondisi Sanjaya keadaan lemas sehingga dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis," ujarnya.

Namun setibanya di RS Bhayangkara Medan, tim medis menyatakan bahwa kondisi Sanjaya telah meninggal dunia. Selanjutnya atas permintaan pihak keluarga, jasad Sanjaya dibawa ke RSUP Adam Malik untuk dilakukan autopsi.

"Memang hasil autopsi belum keluar dari RSUP Adam Malik. Tetapi tim medis dari RS Bhayangkara Medan memastikan Sanjaya meninggal karena sakit yang dideritanya," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto