Asyik Isap Sabu, Pemuda di Simalungun Tidak Sadar Digerebek Polisi

Stepanus Purba ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:27:00 WIB
Asyik Isap Sabu, Pemuda di Simalungun Tidak Sadar Digerebek Polisi
Tersangka saat diamankan di Mapolres Simalungun. (Foto: istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polres Simalungun menangkap seorang pemuda yang asyik menghisap sabu di sebuah rumah di Jalan Haji Ulakma Sinaga, Simpang Gereja, Kecamatan Siantar, Simalungun, Kamis (14/1/2021). Karena asyik menikmati sabu, pemuda berinsial RS alias Nawi (21) tidak sadar lokasinya digerebek petugas. 

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang resah dengan maraknya penyalahgunaan sabu di Simpang Gereja melalui aplikasi Horas Paten. Personel Satres Narkoba Polres Simalungun kemudian turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. 

"Setiba di lokasi, kami kemudian menggerebek satu rumah yang dijadikan sarang penyalahgunaan narkoba dan mengamankan satu orang pemuda yang sedang asyik menikmati sabu," kata Lukman, Sabtu (16/1/2021). 

Petugas kemudian menggeledah rumah tersebut dan mengamankan barang bukti satu buah kaca pirex berisi sabu seberat 1,13 gram, satu set bong, dan satu buah mancis. Kepada petugas, tersangka mengakui seluruh barang tersebut miliknya. 

"Dia mengaku membeli barang tersebut dari seorang rekannya di Simpang Teratai, Kecamatan Siantar," ujarnya. 

Untuk proses pengembangan, RS beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Simalungun.

"Sementara itu, pemasok sabu ke tersangka masih dalam pengejaran," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba