Berangkatkan 66 Atlet, Sumut Targetkan 40 Emas di Peparnas XVI

Wahyudi Aulia Siregar ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:57:00 WIB
Berangkatkan 66 Atlet, Sumut Targetkan 40 Emas di Peparnas XVI
Edy Rahmayadi melepas keberangkatan kontingen Sumut untuk mengikuti Pekan Paralimpik Olahraga Nasional (Peparnas) XVI Papua, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Sumut)

MEDAN, iNews.id - Sumatera Utara (Sumut) memberangkatkan sebanyak 66 orang atlet untuk mengikuti Pekan Paralimpik Olahraga Nasional (Peparnas) XVI yang akan digelar di Papua awal November 2021 mendatang. Mereka diharapkan bisa memenuhi target 40 emas di Papernas XVI.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas keberangkatan kontingen yang mengikuti Peparnas XVI Papua. Pelepasan keberangkatan itu digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (28/10/2021).

Edy berpesan agar para atlet bisa melewati target emas yang diberikan pada Peparnas XVI. Pada Peparnas sebelumnya Sumut meraih peringkat tiga dengan 38 medali emas dan kali ini targetnya meraih 40 medali emas.

“Saya yakin bisa setelah melihat prestasi dan latihan para atlet kita. Atlet-atlet kita sudah berlatih dengan baik dan punya prestasi luar biasa, itu yang membuat saya yakin,” terang Edy, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut Ardan Noor.

Seluruh atlet Sumut akan bertanding pada berbagai cabang olahraga yang diperlombakan pada kompetisi tersebut di antaranya atletik, tenis meja, catur, angkat berat, bulu tangkis, judo, tenis lapangan, panahan dan menembak.

“Kita pasti bisa, yang paling penting pertama adalah jujur kepada dirimu sendiri. Jangan pernah ada pikiran ragu, tanamkan di pikiran kalian, aku harus menang dan pasti menang. Dan satu lagi berjuanglah melebihi limit kalian sendiri, karena atlet memang ditempah untuk itu,” kata Edy.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: