Berkas OTT Dugaan Pungli Camat Padang Tualang Langkat Dilimpahkan ke Jaksa

Stepanus Purba ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:22:00 WIB
Berkas OTT Dugaan Pungli Camat Padang Tualang Langkat Dilimpahkan ke Jaksa
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) melimpahkan berkas dugaan pungutan liar yang menjerat Camat Padang Tualang, REL bersama Kepala Desa (Kades) Besilam IN dan Sekretaris Desa (Sekdes) Besilam ZN ke pihak kejaksaan. Ketiga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polda Sumut di sebuah rumah makan di Stabat, Langkat, Jumat (23/7/2021) lalu. 

"Sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (25/8/2021).

Namun demikian, Hadi tidak merinci pelimpahan berkas tersebut merupakan tahap pertama atau kedua. Dia mengaku belum menerima laporan dari penyidik terkait hal tersebut. 

"Saya belum monitor, karena belum ada laporan dari penyidik," tandasnya.

Diketahui, ketiganya diamankan karena diduga memeras seorang pengusaha. Dari haril OTT itu, petugas menyita barang bukti antara lain, kwitansi berikut uang sebesar Rp33.900.000, serta surat pelepasan sertifikat tanah.

Alasan kooperatif dan dijaminkan oleh keluarga tidak melarikan diri, Polda Sumut tidak melakukan penahanan terhadap terduga tersangka OTT dan hanya dikenakan wajib lapor. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: